Motifasi Hidup: Rumah debu

Rumah debu

Beriman pada yang ghaib itu wajib, karna Allah S.w.t. juga termasuk ghaib, dan lagi Ia juga banyak menciptakan mahluk ghaib juga hal~hal ghaib.

Sedangkan yang ghaib hanya bisa berinteraksi atau berkomunikasi dengan ghaib pula seperti ucapan sang bumi yang kita injak ini.

Lebih jelasnya sebagai berikut apa sih yang bumi ucapkan pada kita.

Dari Abu Sa'id r.a. menceritakan "Rasulullah S.a.w. masuk ke mushala beliau, tiba~tiba melihat beberapa orang sedang (gelak tertawa) seakan akan mereka memperlihatkan gigi~gigi mereka. Lalu beliau bersabda:,

"Sungguh seandainya kalian mengingat penghancur segala kesenangan (mati) niscaya hal itu akan mengalihkan kalian kepada perkara lain daripada yang aku lihat sekarang ini (tertawa yang berlebihan).

Karena sesungguhnya tiada satu hari pun kecuali kubur mengatakan, 'Aku adalah rumah tempat pengasingan, aku adalah rumah kesendirian, aku adalah rumah debu, dan aku adalah rumah belatung/cacing tanah.'

Apabila seorang mukmin di kebumikan, maka kubur berkata kepadanya:, Selamat datang, sesungguhnya di antara sekian orang yang berjalan di atas punggungku, engkaulah yang paling kucintai, Oleh karna pada hari ini aku telah di beri wewenang untuk bertanggung jawab terhadap engkau, dan sekarang engkau telah datang kepadaku, maka engkau akan melihat perlakuanku (sambutanku) terhadapmu'

Rasulullah S.a.w. Bersabda "Kemudian kubur akan meluas baginya sejauh pandangan matanya, dan di bukakan baginya sebuah pintu menuju Syurga.

Sebaliknya, apabila seorang yang durhaka atau seorang kafir di kuburkan, maka kubur berkata kepadanya, "Tiadalah ucapan selamat bagimu, sesungguhnya di antara sekian orang~orang yang berjalan di atas punggungku, kamulah yang paling ku benci. Oleh karna pada hari ini aku telah di beri wewenang untuk memperlakukanmu, dan sekarang kamu telah datang padaku, maka sekarang juga kamu akan melihat bagaimana perlakuanku terhadapmu.'

Rasulullah S.a.w. Bersabda "Kemudian kubur akan menghimpitnya sehingga (setiap sisi) bertemu (satu sama lain) dan tulang~tulang rusuknya bersilangan. "Rasulullah S.a.w. berisyarat dengan meletakan jari~jari (tangan yang satu) ke sela~sela jari~jari (tangan yang lain)."

Kemudian Allah S.w.t. Mengirim 70 ekor ular berbisa yang seandainya se ekor saja di antara ular~ular itu menyemburkan bisanya muka bumi ini, niscaya tidak akan tumbuh satu tanaman pun di muka bumi ini sampai hari kiamat. Ular~ular itu terus menerus mematuknya dan mengoyak~oyak tubuhnya sampai (tiba saatnya) ia di bawa ke penghisaban (pada hari kiamat).

"Rasulullah S.a.w. Bersabda, 'Kubur merupakan salah satu taman dari taman~taman Syurga atau salah satu jurang dari jurang~jurang neraka". Hr Tirmidzi no. 2460.

Dalam bab hadis lain di ceritakan Rasulullah S.a.w. Bersabda "Aku tidak pernah melihat suatu pemandangan yang lebih mengerikan daripada (adzab) kubur". Hr Tirmidzi no 2308

Mau percaya atau tidak itu hak setiap pembaca, tapi perlu di ketahui bahwa salah satu Mujizat Rasulullah S.a.w. adalah ia bisa melihat sampai dasar bumi, atas langit, masa yang lalu, masa yang akan datang, alam ghaib, dan bahkan ia bisa melihat di belakang beliau ataupun tempat tertutup.

Dan bila masih tidak percaya, ya silahkan di coba mati, terus terang kalau coba~coba yang beginian admin ogah ah..

Bagi para pembaca blog saya, ini admin bagikan Mp3 tentang adzab kubur, untuk lebih jelasnya silahkan download di sini..


Demikian kisah rumah debu dan ungkapan bumi, semoga bermanfaat dan menambah keimanan pada Allah S.w.t.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar